KETERAMPILAN MENYIMAK, TEORI DAN PRAKTIK

KETERAMPILAN MENYIMAK, TEORI DAN PRAKTIK

Judul Buku: KETERAMPILAN MENYIMAK, TEORI DAN PRAKTIK

Penulis:
Diah Kusyani, S.Pd., M.Pd.
Lailan Syafira Putri Lubis, S.Pd., M.Pd.

vi + 135 hlm, 16 x 24 cm

Penerbit LPPM UMNAW
Jl. Garu II No. 2, Medan
Copyright@2023

sinopsis:
Buku ini merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk membantu pembaca mengembangkan keterampilan menyimak yang efektif. Dalam dunia yang penuh dengan informasi yang terus berkembang, kemampuan untuk mendengarkan dengan baik menjadi kunci untuk berhasil dalam berbagai bidang kehidupan. Dari lingkungan kerja hingga hubungan pribadi, kemampuan menyimak yang baik dapat membawa manfaat yang signifikan. Pembaca akan dibimbing melalui serangkaian konsep, strategi, dan latihan-latihan praktis yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan. Mulai dari memahami teknik-teknik fokus saat mendengarkan hingga mengidentifikasi inti dari pesan yang disampaikan, setiap bab menyajikan wawasan yang berharga tentang bagaimana mendengarkan secara efektif.
Buku ini tidak hanya membahas tentang bagaimana mendengarkan kata-kata, tetapi juga bagaimana memahami bahasa tubuh, intonasi, serta pesan yang tersembunyi di balik komunikasi verbal dan non-verbal. Pembaca akan belajar untuk mengenali berbagai gaya berbicara, mengatasi gangguan saat mendengarkan, serta meningkatkan pemahaman terhadap berbagai konteks komunikasi. Dengan penekanan pada penerapan praktis, buku ini dilengkapi dengan latihan-latihan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dari mendengarkan berbagai jenis bahan simakan hingga percakapan informal, pembaca akan diberikan tools yang diperlukan untuk menjadi pendengar yang lebih efektif dan responsif.
Ditulis oleh seorang ahli dalam bidangnya, buku ini menjadi panduan lengkap bagi siapa saja yang ingin mengasah keterampilan menyimak mereka, baik dalam lingkungan profesional maupun pribadi. Dengan pendekatan yang praktis dan mudah dipahami, "Keterampilan Menyimak: Teori dan Praktik" menjadi rujukan yang sangat berguna bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas komunikasi mereka melalui keterampilan menyimak yang kuat."

Link pemasaran (tokopedia)

distributor