BUDIDAYA IKAN LELE ORGANIK, DALAM TINJAUAN BERBAGAI ASPEK

BUDIDAYA IKAN LELE ORGANIK, DALAM TINJAUAN BERBAGAI ASPEK

Judul buku: BUDIDAYA IKAN LELE ORGANIK, DALAM TINJAUAN BERBAGAI ASPEK

Penulis:
FERY IRAWAN
RAHMAD KURNIAWAN SIREGAR
DINA SRI NOVITA
DILA SRI HANDAYANI
MUTIARA RAHMAH
NELVITIA PURBA

Copyright@2024
vi + 120 hlm, 18 x 26 cm

Sinopsis:
Budidaya ikan lele yang banyak dikembangkan saat ini masih menggunakan metode konvensional yang membutuhkan banyak produk pakan kimia yang membutuhkan modal relatif besar. Di samping itu, produk pakan yang digunakan petani lele masih sulit ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Produk pakan lele dapat disubstitusi dengan pakan organik yang mudah diperoleh dan berbiaya lebih murah. Implementasi penggunaan pakan organik dalam budidaya lele disebut budidaya lele organik.
Buku ini disusun sebagai upaya dalam meningkatkan wirausaha budidaya ikan lele organik. Tinjauan dari berbagai aspek dalam budidaya ikan lele organik dibahas secara mendalam dalam buku ini. Bab 1 menjelaskan aspek legalitas budidaya ikan lele organik. Bab 2 merinci aspek hukum dalam budidaya lele organik yang tertuang secara eksplisit dalam Undang-Undang No.39 Tahun 2014 tentang perikanan. Bab 3 membahas kandungan gizi ikan lele organik hasil budidaya. Bab 4 dan 5 secara berturut membahas tentang budidaya ikan lele organik sebagai media berwirausaha dan strategi pemasaran produk ikan lele hasil budidaya organik.
Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga buku dapat diselesaikan dan diterbitkan. Berbagai kekurangan mungkin akan ditemukan dalam buku ini. Kritik dan saran sangat diharapkan bagi kesempurnaan buku ini, agar dapat lebih bagus lagi kedepannya. Mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Link pemasaran (tokopedia)

Distributor