CTL, Suatu Pendekatan Berbasis Pemecahan Masalah

CTL, Suatu Pendekatan Berbasis Pemecahan Masalah

Judul Buku: CTL, Suatu Pendekatan Berbasis Pemecahan Masalah

Penulis:
Samio, S.Pd., M.Pd.
Mhd Zulkifli Hasibuan, S.E., M.Si.
Dalmi Iskandar Sultoni, S.Pd.I., M.Pd.I.
Aulia Dwi Pratiwi

Copyright@2024

vi + 66 hlm, 14,8 x 21 cm

Sinopsis:
Pendekatan pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching and Learning) memiliki karakteristik tujuh komponen yaitu kontruktivisme (constructivism), bertanya (questioning), menemukan (inquiry), masyarakat belajar (learning community), pemodelan (modeling), refleksi (reflection), dan penilaian yang autentik (authentic assesment). Dengan pendekatan pembelajaran kontekstual diharapkan mampu melatih siswa untuk berpikir sistematis, logis, rasional, efektif, dan efisien yang serta untuk memecahkan masalah yang dihadapi siswa dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi tujuan pembelajaran akuntansi di sekolah.
Pemecahan masalah adalah usaha melakukan penyelesaian suatu masalah, dengan menerapkan langkah-langkah prosedural dan sistematis, seperti memahami masalah, merencanakan penyelesaian masalah, melaksanakan penyelesaian masalah sesuai rencana, dan memeriksa kembali hasil yang diperoleh. Dikatakan suatu masalah apabila memuat situasi yang harus diselesaikan, dengan tidak secara langsung, melainkan harus melalui langkah-langkah prosedural yang sistematis.
Buku yang berjudul “CTL, Suatu Pendekatan Berbasis Pemecahan Masalah”, terdiri dari 5 Bab yang meliputi Problematika Pembelajaran Masa Kini, Konsep Pendekatan Pembelajaran Kontekstual, Penerapan CTL Melalui Alur PTK, Implementasi CTL Dalam Pembelajaran, dan Implikasi Pendekatan Kontekstual Pada Masa Mendatang.

Link Pemasaran (tokopedia)

Distributor